Saturday, March 24, 2007

ArcView Geografis Information Sistem (GIS)

ArcView memberikan anda kemampuan untuk menggambarkan, menyelidiki, menanyakan, dan analisa data geografi. Dengan tidak ada waktu untuk bekerja dengan cara lain untuk melengkapi data anda, melihat pola sebelumnya, untuk mengertikan hubungan geografi yang sebelumnya hilang, memperoleh wawasan, pemecahan masalah, dan mencapai keberhasilan baru untuk anda sendiri dan perusahaan anda.

Dalam bab ini anda akan mendapatkan:

- Apa yang anda dapatkan dengan ArcView
- Tip untuk belajar ArcView
Apa yang dapat anda kerjakan dengan ArcView

    Manusia menggunakan peta untuk seribu tahun lalu sampai sekarang dan menganalisa informasi geografi. ArcView melestarikan tradisi kuno ini. ArcView datang dengan banyak manfaat dari data siap pakai anda dapat menggunakan segera untuk membuat seratus peta yang berbeda. Tambahan data yang tersedia dari ESRI, dari perusahaan yang berbeda, dan dari internet. Anda dapat menggunakan ArcView untuk mengambil data dan menyimpannya dalam format file shape anda sendiri, format ARC/INFO, dan banyak lagi format yang lain. Anda dapat juga menggunakan ArcView untuk membuat data geografi anda sendiri.
    Segera anda membuat peta yang diinginkan, sangat mudah menambahkan data tabel, seperti file dBASE dan data dari database server, kedalam peta anda sehingga dapat ditampilkan, dipilah, disederhanakan, dan diatur secara geografi. Secara nyata, sekali waktu ArcView membuat peta besar untuk tidak memperlihatkan data anda, anda akan mendapatkan perangkat lunak yang sangat berguna dan bagaimana mudahnya untuk memecahkan persoalan dengan membuka dan menganalisa kecenderungan dan pola


Referensi :


1. http://www.geocities.com/yaslinus/ARC1_1.html


No comments: